Monday, 27-09-2021
  • Ahlan Wa Sahlan, Selamat Datang Di Website Resmi Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu

Peringatan HUT RI Ke- 76 Dipondok Pesantren Arrisalah

Diterbitkan : - Kategori : Berita Santri

Selasa, 17 Agustus 2021, Pondok Pesantren Ar-Risalah menggelar upacara bendera untuk mengumumkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 yang bertempat di area halaman pondok pesantren dengan diikuti oleh petinggi pondok pesantren, dewan guru, staf, asatidz & asatidzah dan semua santriwan & santriwati. Upacara bendera dimulai pukul 07.00 sampai 09.00 berlangsung dengan khidmat. Pemandangan tampak berbeda pada umumnya, peserta upacara upacara ini dibentuk dengan menyebar ke semua area halaman pondok pesantren, mengingat saat ini di Indonesia masih dilanda wabah covid-19 sehingga tidak lupa diterapkannya social distancing serta semua yang hadir wajib menggunakan masker.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Ustd Paridin Imran Rosyadi ditengahnya masa pandemi seperti ini masih kita bisa melaksanakan upacara bendera untuk HUT RI ke-76 sekaligus mengenang jasa – jasa perjuangan para pahlawan di perang dulu untuk merebut negara Indonesia seutuhnya dari tangan penjajahan. Inilah bukti bahwa kita masih memiliki jiwa nasionalisme untuk bangsa sehingga memunculkan HUT RI dan semangat sebagai bentuk atas kemerdekaan RI. Pada masa terakhir para pahlawan telah berjuang untuk mengusir agar kemerdekaan dapat diraih. Namun setelah 76 tahun kemerdekaan kita raih, perjuangan masih terus berlanjut dan tentu saja tidak dengan peperangan melainkan dengan kobarkan semangat untuk membangun bangsa agar Indonesia menjadi negara yang makmur dan maju. Ustd Paridin Imran Rosyadi menambahkan, kita semua sebagai anak Indonesia harus mampu bersaing di kancah internasional sehingga dapat menumbuhkan kreativitas secara global.

Usai upacara berlangsung, kami keluarga besar Pondok Pesantren Arrisalah mengadakan beberapa perlombaan yang melibatkan santri, asatidz dan guru – guru. Dalam wujud mengenang rasa perjuangan yang telah dilakukan oleh para pejuang indonesia yang telah gugur. Perlombaan yang dilombakan seperti tarik tambang, fashion show, hafalan ikrar santri indonesia, hafalan teks proklamasi, hafalan teks UUD 1945, futsal dan lain lain.

Diakhir rangkaian peringatan HUT RI ke-76, terdapat pembagian hadiah bagi para pemenang lomba dihadapan petinggi pondok pesantren, dewan guru, staf dan asatidz maupun asatidzah, penampilan tim paduan suara yang akan menyanyikan berbagai lagu kebangsaan Indonesia, pencak silat pagar nusa, marching band, tarian topeng ireng dan tarian kombinasi tradisional dan modern.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

MAPS PESANTREN

INFO PESANTREN

PESANTREN AR-RISALAH CARIU

NSPN : -
Jalan Raya Jonggol - Cariu Desa Nyomot, Kp. Tegal Panjang - Bogor Timur - Indonesia
TELEPON 021-89960022
EMAIL arrisalahcariu@gmail.com
WHATSAPP +62 878-6974-3819