Pesantren Ar-Risalah Menggelar Upacara HUT RI Ke 75

Santri Pondok Pesantren Ar-Risalah Cariu, nampak khidmat sesaat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, Senin (17/08/2020).

Upacara dalam memperingati HUT RI ke-75 tersebut digelar di lapangan Pondok Pesantren Ar-Risalah. Dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan sesuai himbauan pemerintah di tengah pandemi covid-19 ini.

Meski berbeda dengan tahun sebelumnya, akan tetapi pelaksanaan pengibaran sang saka merah ini tetap berlangsung. Sebagai bukti, bahwa mereka kompak, dan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui semangat nasionalisme.

“Sebagai orang yang pernah mengenyam pendidikan santri, saya bangga dan kita harus tetap kompak selalu berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan penuh kerja keras, bermartabat dan ikhlas,” ujar salah satu pengasuh pesantren Ar-Risalah Cariu.

Tak hanya itu, Lagu Indonesia Raya juga dinyanyikan oleh semua peserta, bendera merah putih dikibarkan dan penghormatan dari semua peserta yang di pimpin oleh komandan upacara.

“Kita ulas juga sejarah singkat peran santri dalam kemerdekaan Indonesia. Bahkan, segudang hikmat yang bisa dipetik dalam upacara ini diantaranya, menandakan bahwa jiwa kepemimpinan yang disampaikan oleh komandan upacara harus di taati oleh semua peserta upacara, tidak boleh menolak atau tidak mengikuti perintah yang diucapkan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *